Sukses

Jumpa Rostov di 16 Besar Liga Europa, Ini Reaksi Manajer MU

Mourinho menyebut Rostov bukan lawan sembarangan untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menghadapi tim asal Rusia, Rostov di babak 16 besar Liga Europa. Manajer MU, Jose Mourinho pun langsung mengomentari lawan Setan Merah tersebut.

Mourinho menyebut Rostov bukan lawan sembarangan untuk MU. Pasalnya, mereka memulai Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Rostov hanya finis di posisi ketiga di Grup D Liga Champions. Mereka kalah Atletico Madrid dan Bayern Muenchen. Pada babak 32 besar, Rostov menyingkirkan Sparta Praha dengan skor agregat 5-1.

"Ini merupakan hasil undian yang buruk. Bisa dibilang kami menemui masalah yang sulit. Mereka malah mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2 (24/11/2016)," kata Mourinho di Kompleks Aon Training.

"Di babak play off Liga Champions, mereka menyingkirkan Ajax Amsterdam dan Anderlecht. Bahkan, mereka finis di posisi ketiga pada babak penyisihan grup dan menyingkirkan PSV Eindhoven," ujar manajer berusia 53 tahun tersebut.

MU akan melakukan partai tandang terlebih dahulu melawan Rostov di Stadion Olimp 2 pada 9 Maret mendatang. Tujuh hari kemudian, Setan Merah akan menjamu Rostov di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenal Pelatih Rostov

Mourinho melanjutkan, pelatih Rostov, Ivan Daniliants tak bisa dipandang sebelah mata. Menurut Mourinho, Daniliants punya taktik yang sulit diredam oleh tim-tim besar.

"Saya kenal pelatih mereka dengan baik. Saya pernah melawannya. Ketika itu saya masih di Inter Milan dan dia melatih Rubin Kazan. Timnya Daniliants benar-benar sulit dikalahkan," ucap Mourinho.

"Mereka sangat defensif, mengandalkan fisik. Jadi saya katakan kalau undian ini sangat buruk. Saya akan memikirkan laga melawan Rostov setelah pertandingan Southampton dan Bournemouth," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini