Sukses

Rian Riding Coba Pikat Indra Sjafri di Seleksi Timnas U-19

Rian Riding mengaku gugup di seleksi Timnas U-19 yang digelar Asprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Eks winger timnas U-16, Rian Riding mencoba pikat Indra Sjafri dalam seleksi timnas U-19 yang berlangsung di lapangan Aldirn, Pancoran Jakarta, Kamis (23/2/2017). Ini kesempatan besar bagi Rian untuk unjuk gigi karena pelatih timnas U-19 turun langsung untuk seleksi.

Ada 40 pemain yang ikut tes pada seleksi timnas U-19 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) DKI. Dia mengaku sempat grogi saat dimainkan dua babak di tengah keadaan lapangan yang becek.

Hambatan terbesar pemain bertubuh mungil tersebut pada seleksi kedua kali ini adalah perbedaan umur dengan pemain lain. Rian yang sekarang belum genap berumur 17 tahun harus bersaing dengan pemain yang memiliki jenjang umur di atasnya.

"Kalau yang sekarang kan usianya bertambah. Waktu itu U-16 sekarang U-19 jadi persaingannya makin bertambah," ujar Rian kepada Liputan6.com usai seleksi.

Remaja yang mengidolakan bintang Barcelona Neymar ini berharap bisa lolos seleksi Garuda Muda. Pemain terbaik hasil dari seleksi tahap kedua ini akan mengikuti seleksi nasional mulai 1 Maret mendatang.

(A. Hartiz Nuris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini