Sukses

Masa Depan Bintang AC Milan Tergantung Barcelona

Barcelona punya wewenang merekrut kembali Deulofeu dari AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pemain sayap AC Milan Gerard Deulofeu akan mempertimbangkan untuk bertahan lebih lama di klub, bila masa peminjamannya dari Everton segera berakhir. Namun, masa depan Deulofeu akan bergantung di Barcelona, klub masa kecilnya.

Pemain 22 tahun itu baru saja mencetak gol pertamanya untuk Rossoneri saat melawan Fiorentina, akhir pekan lalu. Sejak tiba pada Januari lalu, Deulofeu langsung beradaptasi dengan rekan setimnya, termasuk cocok dengan formasi yang dipakai pelatih AC Milan Vincenzo Montella sebagai winger kiri, posisi yang jarang dimainkannya selama di Liga Inggris.

Seperti dilansir Calciomercato, Barcelona punya wewenang mengambil kembali pemain mudanya sesuai klausul kontrak saat menjualnya ke Everton 2015 lalu. Deulofeu juga akan mempertimbangkan keadaan kekasihnya, Mari Vilches Valle yang tengah hamil besar.

"Sejauh ini tak seorang pun dari Barcelona yang mengontak kami, tapi yang jelas masa depannya tergantung pada apa yang mereka inginkan karena mereka punya opsi ini (opsi pembelian kembali)," ucap Gines Carvajal, agen Deulofeu.

"Kekasihnya tinggal di Barcelona, dia hamil dan tak bisa melakukan perjalanan saat ini. Jadi anak perempuannya bakal lahir di Barcelona," ucap Carvajal lagi.

Namun, sang agen tak yakin kliennya akan bermain di La Liga dalam waktu dekat ini. Pasalnya Barcelona dianggap tengah fokus mengejar gelar La Liga mereka usai dihajar Paris Saint-Germain 0-4 di Liga Champions.

Sedangkan AC Milan saat ini tengah berburu tiket ke kompetisi Eropa. Diavolo tampil di Liga Champions terakhir kalinya pada 2012 lalu usai finis di peringkat tiga musim 2012/2013.

"Tapi saya tak yakin kalau hal itu (pulang ke Barca) akan terjadi. Saat ini Barcelona punya banyak hal yang harus dipikirkan. Deulofeu sangat bahagia di Milan, jadi saya pasti tidak akan mengesampingkan desakannya tetap di sini setelah masa pinjamannya berakhir," ujar Carvajal.

"Kami sering berbicara dan dia tampaknya agak kaget kenapa bisa sebetah ini di Milan. Skuad menyambutnya, dia suka kotanya, infrastruktur klub dan para fans," kata agen Deulofeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini