Sukses

Allegri Cekcok dengan Pemain, Ini Komentar Mantan Pelatih Juve

Lippi menyebut konfrontasi Allegri dengan pemainnya belum memprihatinkan.

Liputan6.com, Turin - Mantan pelatih Juventus Marcello Lippi mendukung agar Massimiliano Allegri tetap bertanggung jawab atas tim juara Serie A. Pernyataan Lippi ini diutarakan menanggapi spekulasi tentang masa depan Allegri.

Seperti diketahui, Allegri disebut-sebut tengah berselisih dengan sejumlah pemain dalam beberapa pekan terakhir. Disisi lain ia juga dikabarkan sebagai calon pengganti manajer Arsenal Arsene Wenger.

Tapi Lippi justru mengharapkan Allegri tetap tinggal di Italia. Dan, Lippi pun menegaskan bahwa konfrontasi Allegri dengan Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner dan Paulo Dybala belum memprihatinkan.

"Hal-hal seperti ini tidak masalah," kata Lippi. "[Mereka] hanya sinyal yang kuat dari kepribadian dari pemain yang ingin menjadi protagonis.

"Belum lagi, secara historis, di Juventus, sikap buruk tidak akan ditoleransi oleh klub," ujarnya.

Menurut Lippi, saat ada ketegangan, tapi para pemain menghormati pelatih, mereka biasanya meminta maaf.  Ini menunjukkan para pemain tahu mereka telah membuat kesalahan.

Sebelumnya, dikabarkan ketegangan mulai terjadi di kubu Juventus. Allegri sempat berseteru dengan bek Leonardo Bonucci jelang laga Juve melawan Palermo berakhir. Bonucci menunjukkan gestur yang tak menyenangkan kepada Allegri.

Ini adalah kali kedua Bonucci dan Allegri terlihat bersitegang. Pada awal bulan ini, Bonucci juga terlihat menolak menyambut jabat tangan Allegri ketiga digantikan Paulo Dybala.

Laporan terkini Juventus bakal mengambil tindakan atas sikap Bonucci. Ada kemungkinan I Bianconeri bakal memberikan sanksi berupa denda kepada pemain berusia 29 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.