Sukses

Buffon Vs Casillas, Ini Pilihan Bek Juventus

Buffon menghadapi Casillas bersama Juventus dan timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon berduel melawan Iker Casillas untuk ke-17 kalinya ketika Juventus bertemu FC Porto di Liga Champions, Kamis (23/2/2017) dinihari WIB.

Dari pertemuan di berbagai level, Buffon memiliki keunggulan dengan meraih delapan kemenangan. Sebaliknya, Casillas hanya empat kali berjaya.

Catatan ini membuat Leonardo Bonucci makin menjagokan rekan setimnya. "Keduanya legenda sepak bola dunia. Secara personal saya tidak mengenal Casillas. Tapi saya tahu Buffon dan hanya ada satu kiper sepertinya," ungkap Bonucci, dilansir Football Italia.

Bonucci satu tim dengan Buffon sejak bergabung dengan Juventus tahun 2010. Keduanya kemudian kembali bertemu di timnas.

Bersama-sama mereka menduduki takhta Italia lima tahun terakhir, serta menembus final Piala Eropa 2012 dan partai puncak Liga Champions 2015.

"Selama 20 tahun berkarier, Buffon menunjukkan keunikannya. Karena itulah dia menjadi penjaga gawang terbaik di dunia," pungkas bek yang sudah membela Juventus sebanyak 297 pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini