Sukses

4 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Sutton United

Theo Walcott mencetak gol ke-100 bagi Arsenal. Simak fakta-fakta menarik berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Langkah Arsenal di pentas FA Cup tak terbendung. The Gunners melaju ke perempat final setelah mengalahkan tim nonliga, Sutton United, 2-0 di The Borough Sports Ground, Selasa dini hari WIB (21/2/2017). 

Theo Walcott tampil gemilang dalam laga ini. Pemain berusia 27 tahun itu menyumbang satu dari dua gol yang disarangkan The Gunners ke gawang Sutton. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Lucas Perez.

Bagi Walcott, ini merupakan gol ke-100 yang berhasil ditorehkannya bersama Arsenal di semua ajang. Pada ronde keempat sebelumnya, Walcott juga tampil memukau usai mencetak hattrick ke gawang Southampton.

Walcott menjadi pemain Arsenal ke-18 yang mampu meraih torehan tersebut. Namun aksinya masih kalah cepat dibanding pemain Arsenal sebelumnya, Ted Drake, yang mampu mencetak 100 gol dalam 108 pertandingan.

Ini merupakan satu fakta menarik yang mewarnai kemenangan Arsenal atas Sutton. Sederet fakta menarik lainnya juga tersaji sepanjang laga. Berikut tiga di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Fakta Menarik Lainnya

1. Lucas Perez mengawali keunggulan Arsenal atas Sutton United lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-26. Menurut Opta, ini kali kesembilan secara beruntun Lucas terlibat dalam poses gol Arsenal dari 8 kali dipercaya tampil sebagai starter. Sejauh ini Lucas telah mengemas 6 gol dan 3 asist.

2. Sutton United merupakan tim nonliga pertama yang dihadapi Arsenal di FA Cup sejak 2002/2003 lalu. Terakhir kali, Arsenal mengalahkan Farnborough dengan skor 5-1. Hasil di The Borough Sports Ground membuat Arsenal kini telah 10 kali menang dan belum pernah terkalahkan dalam 12 laga terakhir FA Cup melawan tim-tim nonliga.

3. Di babak berikutnya, Arsenal akan berhadapan dengan Lincoln City. Kedua tim terakhir kali bertemu di semua kompetisi pada Maret 1915. Dalam duel ini, Arsenal menang tipis 1-0. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.