Sukses

Mata Bidik Kemenangan Pertama atas Chelsea Bersama MU

Perkuat MU sejak 2014, Mata tidak pernah mencicipi hasil positif pada lima duel melawan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Playmaker Manchester United (MU) Juan Mata berharap dapat memperbaiki rekor melawan mantan klub Chelsea. Dia ingin melakukannya saat pada pekan kedua Maret mendatang.

Undian memasangkan MU dengan Chelsea pada perempat final Piala FA. The Red Devils melangkah ke babak 8 besar dengan menyingkirkan Blackburn Rovers. Sedangkan Chelsea menyisihkan Wolverhampton Wanderers.

"Tidak perlu dikatakan lagi, pertandingan nanti akan istimewa bagi saya. Bisa dikatakan Chelsea merupakan salah satu lawan tersulit yang bisa kami hadapi," tutur Mata, dilansir Manchester Evening News.

Mata terpilih sebagai pemain terbaik Chelsea dua kali sebelum berlabuh di Old Trafford pada Januari 2014. Dia sudah lima kali menghadapi The Blues bersama MU. Namun, pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah mencicipi kemenangan.

Salah satu hasil negatif terbesar diderita ketika MU dipermalukan 0-4 di Liga Inggris, Oktober 2016. Capaian terbaik Mata melawan Chelsea adalah meraih tiga hasil imbang.

"Kami akan termotivasi merebut tiket ke Wembley. Kami juga ingin membalas kekalahan pada kunjungan terakhir ke Stamford Bridge," tandas Mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA

Video Terkini