Sukses

DFB Panggil Ancelotti Jelaskan Insiden Jari Tengah

Ancelotti disebut-sebut jadi target pelecehan dari para pendukung tuan rumah di Olympia Stadion.

Liputan6.com, Muenchen - Manajer Bayern Muenchen Carlo Ancelotti akan diminta penjelasannya oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) setelah membuat gerakan ofensif kepada suporter tuan rumah saat timnya melawan Hertha Berlin.

Ancelotti terlihat seperti mengacungkan jari tengah saat ia meninggalkan lapangan setelah pertandingan. Mantan pelatih Real Madrid ini, berdalih dirinya melakukan itu karena diludahi suporter.

Dalam keterangannya pihak klub mengatakan: "Komite pengawas dari DFB memanggil Carlo Ancelotti untuk menyerahkan pernyataan pada peristiwa yang terjadi setelah pertandingan Bayern di Hertha Berlin, Sabtu."

"Pelatih Bayern tentu saja akan memenuhi permintaan ini."

Insiden ini terjadi saat Muenchen ditahan imbang Hertha Berlin 1-1. Muenchen yang sempat ketinggalan akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Robert Lewandowski  mencetak gol di akhir pertandingan. Gol ini rupanya memicu kemarahan pendukung tuang rumah.

Dan, Carlo Ancelotti adalah target pelecehan dari para pendukung tuan rumah di Olympia Stadion. Pelatih 57 tahun itu kemudian mengaku bereaksi terhadap provokasi dengan isyarat jari tengahnya.

"Ya, saya membuat gerakan itu, karena saya diludahi," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.