Sukses

Enggan Pensiun, Wenger Ingin Ikuti Jejak Pelatih Legendaris MU

Ferguson adalah pelatih yang menyumbang 38 gelar buat MU.

Liputan6.com, London - Meski kerap menjadi rival, mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, telah dianggap Arsene Wenger sebagai panutan. Wenger pun terinspirasi dengan Ferguson untuk menentukan masa depannya sebagai pelatih.

Ferguson adalah nama yang begitu sakral dalam sejarah MU. Itu karena ia membawa MU meraih banyak kesuksesan selama 25 tahun dilatihnya. Pada 2013, ia mengumumkan pensiun dari dunia kepelatihan di usia 71 tahun.

Itu mengapa Wenger belum mau memutuskan pensiun di saat masa depannya bersama Arsenal tengah diragukan. Meski tak memastikan akan tetap menukangi Arsenal, setidaknya Wenger menjamin bahwa dirinya masih akan melatih dalam beberapa tahun mendatang.

"Ferguson memiliki beberapa kepentingan lain dalam kehidupannya dan ia lebih tua ketika pensiun dibandingkan saya hari ini. Saya tak tahu, mungkin lebih (dari Ferguson), mungkin juga kurang. Setiap orang berbeda," kata Wenger seperti dikutip Goal.

Wenger melanjutkan komentarnya dengan melayangkan pujian kepada pelatih yang telah menyumbang 38 gelar buat MU itu. "Saya tak ingin mengambil apa pun dari Ferguson. Ia adalah manajer yang benar-benar hebat, tapi ia sudah cukup (soal prestasi). Sedangkan saya belum mencapai tahap itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arsenal Jadi Prioritas

Belakangan ini Wenger memang dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Arsenal. Maklum, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak antara pihak Arsenal dan pelatih berusia 67 tahun itu. Padahal, kontrak Wenger berakhir pada musim panas ini.

Beberapa nama pun sudah dilaporkan bakal menjadi pengganti Wenger. Salah satu nama yang santer diberitakan adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Hingga kini, Allegri juga belum memberikan kepastian soal masa depannya.

Massimiliano Allegri menjadi salah satu kandidat pengganti Arsene Wenger di Arsenal. (Reuters/Giorgio Perottino)

"Ini bukan ancaman, bukan sama sekali. Preferensi saya adalah selalu untuk melatih Arsenal dan saya telah menunjukkan hal itu," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Arsene Wenger

  • Alex Ferguson

Video Terkini