Sukses

3 Pemain Naturalisasi Tarik Perhatian di Piala Presiden

Sejumlah pemain naturalisasi tampil gemilang di Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik dari penyelenggaraan Piala Presiden 2017. Para pemain naturalisasi Indonesia tampil gemilang bersama klub mereka masing-masing.

Piala Presiden memang menjadi ajang beberapa pemain buat unjuk gigi. Mereka kebanyakan mengilap dan tampil dengan start bagus sebelum kompetisi utama.

Tak ketinggalan, aksi para pemain naturalisasi di turnamen ini patut diacungi jempol. Mereka menghiasi papan skor dan sukses memukau pendukung.

Lantas, siap saja ketiga pemain naturalisasi yang memukau di Piala Presiden? Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales menjadi bukti kalau umur hanyalah sebuah angka. Meski sudah berusia 40 tahun, suami dari Eva Nurida Siregar ini ternyata membuat Arema FC seperti ketergantungan pada dirinya.

Pemain yang karib disapa El Loco ini sudah mencetak empat gol dalam tiga laga pada fase grup untuk Arema. Sebuah catatan yang seakan tak menggambarkan umurnya.

Sosok yang dinaturalisasi dari Uruguay tersebut masih jadi andalan Singo Edan. Penampilan apiknya saat melawan PS TNI. Ia lantaran mencetak brace dalam laga itu.

3 dari 4 halaman

2. Sergio Van Dijk

Sergio Van Dijk diam-diam mencuri perhatian di Piala Presiden 2017. Dia membuntuti Gonzales sebagai top skorer turnamen pramusim itu.

Bersama Persib Bandung, dalam tiga laga Van Dijk mengemas tiga gol. Artinya, satu gol selalu dia ciptakan tiap pertandingan.

Teranyar, Van Dijk sukses jadi penentu jalan Persib ke babak delapan besar. Dia mencetak satu gol melawan Persela Lamongan dalam kemenangan 2-0 Persib.

4 dari 4 halaman

Greg Nwokolo

Greg Nwokolo bisa dibilang rekrutan tersukses pada Piala Presiden 2017. Didatangkan dari Persija, Madura United dapat hasil yang instan dari pemain naturalisasi ini.

Pemain yang dinaturalisasi dari Nigeria tersebut membentuk duet maut dengan striker asal Brasil, Luis Carlos, di lini depan. Namun, dia malah melejit dahulu dan si penyerang Brasil belum sama sekali mencetak gol.

Gagal saat kontra Semen Padang, Greg langsung membuktikan melawan Perseru Serui. Ya, dia langsung memborong dua gol dalam laga yang berahir 3-2 untuk Madura United pada 14 Februari lalu.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini