Sukses

Hebat di MU, Ini 10 Tips Jadi Seorang Ibrahimovic

Peran Ibrahimovic terlihat sangat vital bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Di usia 35 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih mampu menjadi pemain yang diandalkan tim sekaliber Manchester United (MU). Ini bukan kali pertama Ibrahimovic dapat perlakuan seperti itu. Hampir di semua tim, ia selalu menjadi andalan.

MU sendiri terbilang beruntung karena bisa mendapatkan Ibrahimovic dengan gratis di bursa transfer musim panas 2016. Meski berstatus gratisan, terbukti kontribusi Ibrahimovic layaknya pemain dengan harga puluhan juta euro.

Tampil dalam 35 pertandingan, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu mengoleksi 23 gol dan tujuh assist. Kontribusinya membantu MU masih bersaing dalam empat kompetisi sekaligus musim ini.

Lewat situs resmi MU, Ibrahimovic pun membagikan berbagai cara untuk bisa menjadi sepertinya. Meski bukan cara untuk menjadi hebat di lapangan, setidaknya tips ini bisa membuat Anda memiliki gaya hidup seperti Ibrahimovic. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Tips dari Ibrahimovic

1. Banyak tersenyum. Tersenyum karena Anda bisa membuat orang lain bahagia dan Anda juga terlihat bahagia. Tapi tersenyum dengan senyum yang tulus.

2. Nikmati hidup karena hidup sangat singkat, bisa juga panjang tapi pastikan Anda menikmatinya karena hidup ini indah.

Zlatan Ibrahimovic (kiri) dilaporkan memberi dorongan semangat untuk juniornya di Manchester Uniited, Anthony Martial. (Independent)

3. Jangan terlalu serius. Jika Anda terlalu serius, orang mungkin berpikir ada sesuatu yang berbeda dari Anda. Pastikan Anda humoris, senyum, bersenang-senang, memberikan orang energi. Jangan terlalu serius.

4. Bekerja keras. Ketika Anda bekerja keras, semuanya akan datang kembali kepada Anda. Apa pun yang Anda inginkan, bekerja keras. Seharusnya tidak mudah karena kita tidak suka dengan cara yang mudah, kita suka dengan cara yang sulit.

3 dari 4 halaman

5-8

5. Berlatih, berlatih, berlatih. Tanpa berlatih Anda tak bisa menjadi apa yang Anda inginkan dalam hal apa pun. Jadi, pastikan Anda berlatih, seperti yang saya lakukan. Berlatih!

6. Latihlah tatap mata Anda. Saya memilikinya, pastikan Anda menemukannya. Orang akan takut pada Anda.

Zlatan Ibrahimovic saat masih menjadi pemain timnas Swedia. (AFP/Jonathan Nackstrand)

7. Jagalah keluarga Anda. Apa pun yang terjadi, keluarga Anda akan selalu ada. Jadi, pastikan Anda mengurus keluarga Anda dari hari pertama hingga akhir. Mereka adalah orang-orang penting.

8. Jadilah brilian. Mengapa melakukannya dengan normal? Mengapa lebih dari biasanya? Lakukanlah dengan brilian. Kami ingin menjadi brilian dalam segala sesuatu yang kam lakukan karena orang akan mengingatnya.

4 dari 4 halaman

9-10

9. Memiliki rasa hormat dan mendapatkan rasa hormat. Setelah saya pelajari dalam hidup saya, ketika bertemu Fabio Capello, ia berkata kepada saya 'Anda tidak meminta untuk dihormati, Anda mendapatkan rasa hormat'. Jadi, pastikan Anda juga mendapatkan juga mendapatkan rasa hormat Anda.



10. Jadilah percaya diri dalam apa pun yang Anda lakukan. Anda harus percaya pada diri sendiri dan memiliki kepercayaan pada apa yang Anda lakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ibrahimovic

Video Terkini