Sukses

Piala Presiden: Widodo Sebut Barito Putera Tim Kaya Pengalaman

Soal persaingan Grup D Piala Presiden, Widodo menyebut semua tim bisa saling mengalahkan.

Liputan6.com, Kuta - Sriwijaya FC akan melakoni laga konta Barito Putera pada laga di Grup D Piala Presiden 2017. Menghadapi pertandingan yang digelar  di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, sore ini, Sriwijaya FC telah mematangkan sejumlah hal. Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengaku timnya telah mematangkan taktik dan skema bola mati.

Pantauan di lapangan, Sriwijaya FC mencoba berlatih sepak pojok dan tendangan bebas dari berbagai sisi.‎ "Kita mematangkan taktik, skema permainan dan set piece. Apa yang kita rencanakan mudah-mudahan ada yang ke luar di pertandingan lawan Barito," ujar Widodo ditemui Liputan6.com, usai memimpin latihan di Gelora Trisakti, Minggu, (12/2/2017).

Widodo memiliki pandangan sendiri tentang Barito Putera. Di bawah sentuhan Jacksen F Tiago, Widodo percaya Laskar Antasari tak bisa dipandang sebelah mata. Di mata Widodo, tim asal Kalimantan itu kesebelasan yang kaya pengalaman. ‎

"Dengan adanya Jacksen, tim itu akan lebih solid. Kita juga berharap anak-anak mengerti akan hal ini. Barito ini bukan tim seperti biasa, tapi mereka hanya menunggu waktu untuk matang," ucap Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Rapat

Di laga Grup D Piala Presiden nanti, dia pun meminta pasukannya untuk menutup rapat pertahanan begitu pemain Barito masuk ke daerah pertahanan mereka. ‎"Semua pemain mereka yang masuk ke sepertiga daerah kita itu harus diwaspadai. Kalau mereka hanya bermain-main di daerahnya sendiri tidak perlu diwaspadai," ulasnya.

Widodo sendiri mengaku sudah mengetahui gaya permainan Barito Putera. Ia pun optimistis mampu meredam mereka.‎ "Tapi tentu tidak bisa kita buka kepada media. Soal peluang di grup ini, saya sudah bilang, masing-masing tim bisa saling mengalahkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.