Sukses

Piala Presiden 2017: 5 Fakta Menarik Usai Persib Gilas Persiba

Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017). Gol-gol Persib disumbangkan oleh Serginho van Dijk (dua gol), dan pemain muda Febri Haryadi.

Persib sendiri harus tertinggal lebih dulu ketika Marlon da Silva menceploskan bola di menit ke-6. Persib baru bisa menyamakan kedudukan di menit 28 lewat penalti Van Dijk.

Meski saling jual beli serangan, Persib dan Persiba gagal menciptakan gol tambahan. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Persib lalu menciptakan gol kedua, kembali lewat Van Dijk. Striker naturalisasi ini menciptakan gol memanfaatkan bola pantul dari tendangan Supardi.

Gelandang muda Persib, Febri Haryadi menyempurnakan permainan cemerlangnya di partai ini dengan gol ketiga. Persib pun menang dengan selisih dua gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 5 fakta menarik di balik kemenangan Persib atas Persiba.

1. Persib menjadi tim pertama yang telah memastikan diri lolos ke perempat final. Saat ini, Maung Bandung ada di posisi puncak grup C dengan 6 poin.

2. Serginho van Dijk menjadi topskor sementara Persib di Piala Presiden 2017 dengan dua gol.

3. Persiba terakhir kali menang atas Persib di Jalak Harupat pada Liga Indonesia musim 2012. Ketika itu, Persiba menang 3-2.

4. Persib untuk kali pertama kebobolan di Piala Presiden 2017. Di pertandingan pertama, mereka menang 1-0 atas PSM.

5. Gol ke gawang Persiba merupakan gol keempat Febri Haryadi bagi Persib, terhitung sejak penampilannya di Indonesian Soccer Championship beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.