Sukses

Piala Presiden 2017: Persib Selangkah Lagi ke Perempat Final

Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang 3-1 atas Persiba Balikpapan di pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017) di Stadion Si Jalak Harupat. Persib sebetulnya tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini.

Maung Bandung tertinggal ketika Marlon Da Silva melesakkan tendangan dari luar kotak penalti dan tak bisa ditahan M. Natshir.  Gol tersebut tercipta di menit ke-6.

Butuh waktu 22 menit bagi Persib untuk menyamakan kedudukan. Maung Bandung berhasil mengubah skor menjadi 1-1 saat penalti Serginho van Dijk membobol gawang Persiba.

Kendati kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 pun menjadi skor resmi babak pertama.

Babak kedua dimulai, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memasukan beberapa pemain antara lain Supardi dan Dedi Kusnandar.

Van Dijk akhirnya menciptakan gol keduanya di pertandingan ini. Supardi melesakkan bola ke arah gawang, namun bola mengenai salah satu pemain Persiba.

Bola ini lalu mengarah ke Van Dijk yang berada di tengah dalam kotak penalti. Dengan leluasa, pemain berkepala plontos ini menceploskan bola ke gawang Persiba.

Persib Bandung menambah keunggulan ketika  aksi individu Febri Haryadi diakhirnya dengan tendangan keras tanpa mampu dihalau kiper Persiba.

Kendati tertinggal dua gol, Persiba enggan mengibarkan bendera putih. Tim berjuluk Beruang Madu ini terus mencoba membongkar pertahanan Persib lewat sisi sayap.

Saling jual beli serangan belum berhenti hingga menit 82. Persib memiliki peluang emas di menit 83 lewat Tantan. Sayang, sepakannya masih bisa ditahan kiper Persiba, Kurniawan Ajie.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta. Dengan kemenangan ini, Persib berada di puncak Grup C Piala Presiden 2017 dengan torehan 6 poin. Persib pun selangkah lagi lolos ke babak perempat final meski Grup C Piala Presiden 2017.

Sementara itu, Persiba Balikpapan harus puas berada di peringkat ketiga, di bawah Persela Lamongan. Persela sendiri menang 2-1 atas PSM Makassar.

Susunan pemain Persib Vs Persiba

Persib: M. Natshir; Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic; Ahmad Basith, Erick Weeks, Febri Haryadi, Kim Kurniawan; Matsunaga, Van Dijk.

Persiba: Kurniawan Ajie; Absor Fauzi, Dedimar Chagas, Iqbal Samad, Bryan Ramadhan, Fengky Turnando, Masahito Noto, Heri Susanto, Marlon Da Silva, Robi Kriswantoro, Faria Rofanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini