Sukses

Redup Usai Cedera, Manajer Liverpool Nasihati Coutinho

Liverpool butuh kemampuan Coutinho kembali seperti sebelumnya.

Liputan6.com, Liverpool - Setelah kembali dari cedera, gelandang Liverpool Philippe Coutinho kesulitan menemukan kinerja terbaiknya. Akibatnya, Liverpool pun kehilangan tenaga pemain yang bisa membantu mereka mengakhiri tren buruk.

Liverpool sempat kehilangan Coutinho selama tujuh pekan akibat cedera ligamen pada pergelangan kakinya. Absennya Coutinho begitu berdampak pada permainan Liverpool. Sebelum cedera, Coutinho berkontribusi lewat enam gol dan tujuh assist di musim 2016/2017.

Ketika pulih dan mulai kembali bermain pada Januari lalu, Coutinho terlihat kesulitan untuk tampil seperti sebelumnya. Pelatih Jurgen Klopp melihat usaha keras Coutinho. Ia pun meminta pemain yang dibidik Barcelona itu untuk bermain normal saat menghadapi Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (12/2/2017) dinihari WIB.

"Ya, kami mencoba segalanya. Phil adalah tipe pria yang mengambil segalanya dalam permainan. Ini tak mudah baginya. Ia mengambil semua tanggung jawab. Ia mencoba terlalu keras. Dalam pelatihan, ia memiliki minggu yang baik," kata Klopp, seperti dikutip Liverpool Echo.

Saat Coutinho belum menemukan performa terbaiknya, Liverpool juga dihadang badai cedera jelang laga pekan ke-25 Liga Inggris 2016/2017 itu. Pemain seperti Adam Lallana, Dejan Lovren, Ragnar Klavan, dan Danny Ings tengah didera cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Liverpool

Terlepas dari hal itu, kemenangan tetap menjadi sesuatu yang wajib diraih Liverpool. Saat ini mereka baru meraih satu kemenangan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Liverpool vs Tottenham Hotspur

"Terima kasih telah mengingatkan saya (soal rapor Liverpool di 10 laga). Kami bisa menemukan banyak penjelasan untuk hal-hal yang terjadi sebulan lalu, lima pekan lalu, atau apa pun. Pada akhirnya, kami dalam situasi di mana kami tak boleh mencari alasan, kami harus mencari solusi," jelas Klopp.

Untungnya, Liverpool memiliki rapor bagus dalam rekor pertemuan dengan Tottenham. Tercatat, Liverpool tak pernah kalah dalam sembilan pertemuan terakhir. Dari sembilan laga, Liverpool meraih enam kemenangan dan tiga kali tertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Jurgen Klopp

Video Terkini