Sukses

Prestasi Chesea Bikin Iri Gelandang Liverpool

Adam Lallana menilai apa yang dialami Chelsea sudah seyogianya menjadi pelajaran bagi timnya.

Liputan6.com, Liverpool - Hingga memasuki pekan ke 25, Liverpool masih mengalami kesulitan untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara Liga Inggris. Alhasil, dengan kondisi seperti itu, kans The Reds untuk meraih gelar juara musim ini, dinilai cukup berat.

Kondisi yang dialami Liverpool saat ini, cukup jauh berbanding terbalik dengan perjalanan rivalnya, Chelsea. Bahkan, Liverpool yang masih tertahan di posisi ke lima klasemen sementara, terpaut 13 poin dari The Blues yang berada di peringkat pertama.

Prestasi Chelsea pada musim ini, cukup membuat penggawa The Koops, Adam Lallana iri.  Gelandang serang Liverpool itu menilai, apa yang dialami Chelsea sudah seyogianya menjadi pelajaran bagi timnya. Dengan demikian, diharapkan tim yang bermarkas di Anfield itu bisa segera bangkit sekaligus membuka peluang mereka untuk mengakhiri kompetisi di posisi atas.

"Anda bisa melihat, Chelsea memiliki pengalaman yang tinggi dan mereka terbiasa menang. Mereka tahu bagaimana memenangkan pertandingan, bahkan ketika tidak berada dalam bentuk terbaik. Anda tidak melulu mesti menang dengan mencetak lima atau enam gol," kata Lallana, dilansir situs resmi tim.

Melihat perjalanan The Blues yang dinilai sukses melewati masa sulit, Lallana menilai bisa menjadi  inspirasi tersendiri bagi rekan-rekannya untuk menentukan bagaimana melihat sisa laga. Apalagi, kondisi yang dialami Liverpool, sejatinya tidak separah dengan yang dialami tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

"Mungkin, itu adalah area yang mesti kita benahi. Kami mungkin perlu menyadari seberapa bagus kami saat ini," jelasnya.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Adam Lallana

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini