Sukses

Bill Gates Pernah Ditawari untuk Beli Liverpool

Pendiri Microsoft, Bill Gates kabarnya pernah dihubungi Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Pendiri Microsoft, Bill Gates kabarnya pernah dihubungi Liverpool agar mau membeli klub dari tangan Tom Hicks dan George Gillett. Sayangnya, Gates enggan merespon kontak Liverpool tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, hal tersebut terungkap dalam dokumen pengadilan yang sedang menyidangkan pihak Mill Financial, Gillet, dan Royal Bank of Scottland. Selain Gates, Liverpool juga kabarnya mengontak pemilik New England Patriots, Robert Kraft.

Tom Hicks dan George Gillett menjadi pemilik Liverpool mulai musim 2006/07. Di masa Hicks dan Gillett, Liverpool sempat finis sebagai runner up di musim 2008/09.

Liverpool juga masuk ke final Liga Champions musim 2007/08. Sayang, di final, mereka kalah 1-2 dari AC Milan.

Kepemilikan Hicks dan Gillett tak berlangsung lama. Mereka menjual Liverpool pada John W. Henry pada 2010.

Henry sendiri adalah pemilik klub baseball, Boston Red Sox dan Fenway Sports Group. Era Henry diawali dengan masa kepelatihan Roy Hodgson. Karena hasil buruk Hodgson dipecat dan digantikan Kenny Dalglish.

Hingga kini telah ada empat pelatih di era Henry. Dua lainnya adalah Brendan Rodgers dan sekarang, Jurgen Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates