Sukses

Demi Kemenangan, Fans Klub Lempar Ayam Hitam ke Lapangan

Fans Sporting Braga melakukannya pada pertandingan melawan Estoril.

Liputan6.com, Braga - Sepak bola tidak pernah lepas dari hal berbau takhayul. Banyak praktek klenik dilakukan untuk meraih kemenangan.

Fans tim asal Portugal Sporting Braga adalah salah satunya. Baru-baru ini mereka melakukan eksperimen kecil dengan melepas seekor ayam hitam ke lapangan pada pertandingan melawan Estoril.

Dirty Tackle melaporkan, inilah aksi kedua pendukung Braga. Pertama kali mereka melakukannya ketika tim kesayangan meladeni FC Porto, Desember 2016.

Sayangnya, usaha suporter tersebut tidak membuahkan hasil maksimal. Braga memang tidak kalah menghadapi Estoril, namun juga gagal menang. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Bagaimanapun, setidaknya nasib Braga kala itu tidak lebih buruk dari saat melawan Porto. Meski sudah dibantu 'jimat' dari fans, mereka tetap saja kalah.

Kejadian ayam masuk lapangan bukan hanya terjadi di Portugal saja. Beberapa waktu lalu di Inggris, hewan berkaki dua itu sempat mengganggu jalannya pertandingan antara Blackburn melawan Wigan Athletic. Cuma, itu adalah sebagai bentuk protes kepada pihak klub.

Tayangan pertandingan menunjukkan ayam hitam yang dilepas suporter Sporting Braga pada duel versus Estoril. (Paste Magazine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.