Sukses

Stoner Bicara soal Rencana Pensiun Rossi dari MotoGP

Stoner memprediksi Rossi tidak akan pensiun dalam waktu dekat dari MotoGP.

Liputan6.com, Melbourne - Valentino Rossi bisa dikatakan sebagai raja di ajang balap MotoGP. Sementara Usain Bolt dikenal sebagai manusia tercepat di dunia. Lantas, siapa yang akan lebih dulu mengakhiri kariernya alias pensiun?

Casey Stoner punya jawaban logis terkait kemungkinan siapa yang akan pensiun lebih dulu. Dari ramalannya, ia menyebut kalau Bolt akan pensiun duluan ketimbang The Doctor, julukan Rossi.

"Saya ingin jawaban saya menjadi off the record. Tapi, saya pikir Bolt akan pensiun lebih dulu. Saya tidak berpikir Valentino akan pensiun dalam waktu dekat, tapi bisa jadi saya salah soal ini," tutur Stoner dalam sebuah wawancara dengan GPOne, Minggu (5/2/2017).

Stoner kembali mengaspal untuk menjalani tes pramusim pertama tahun ini di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pekan lalu. Dia turun sebagai pembalap pengembang tim Ducati dan sukses menempatkan namanya sebagai yang tercepat pada hari pertama.

Pertanyaan pun muncul, apakah Stoner menyesal memutuskan pensiun karena tak bisa meraih lebih dari dua gelar juara dunia MotoGP. 

"Saya tidak pernah menyesalinya. Tidak pernah, bahkan tidak untuk satu detik pun. Setiap tahun, saya bahagia daripada tahun-tahun belakangan," tutup Stoner.

Stoner merupakan salah satu rival abadi Rossi. Pembalap Australia itu mengganggu dominasi Rossi di musim 2007. Membalap untuk Ducati, Stoner keluar sebagai juara dunia di musim tersebut. Hal itu ia lakukan kembali pada musim 2011.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.