Sukses

Faktor Usia, Mourinho Tak Jamin Masa depan Carrick di MU

Carrick sudah memenangkan 16 gelar selama berkostum MU.

Liputan6.com, Manchester - Meski sudah berstatus pemain uzur, peran Michael Carrick masih sangat dibutuhkan Manchester United (MU). Namun, hal tersebut tak membuat pelatih Jose Mourinho menjamin kontrak Carrick bakal diperpanjang di akhir musim.

Saat ini Carrick memang tengah memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya bersama MU. Kontrak pemain berusia 35 tahun itu di Old Trafford bakal kadaularsa pada 30 Juni 2017. Hingga kini, belum ada tanda-tanda kontraknya bakal diperpanjang.

Ternyata, Mourinho memang mempertimbangkan usia untuk menentukan masa depan Carrick. Bahkan, pernyataan terbaru The Special One menjadi indikasi kepergian Carrick dari MU tak akan bisa dihindari.

"Mari kita jujur. Saya melihat banyak hal positif dari Carrick. Tapi, saya tak bisa mengubah identitasnya dan menghapus lima tahun (usia). Michael bukan berusia 30," ungkap Mourinho seperti dilansir Daily Mirror.

Karena faktor usia, Carrick pun tak bisa dimainkan di setiap laga MU musim ini. Di semua kompetisi, Carrick hanya memainkan 19 laga. Meski begitu, Carrick bisa memberikan kontribusi luar biasa saat bertindak sebagai jenderal lapangan tengah MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Carrick

Petualangan Carrick bersama MU sendiri dimulai sejak digaet dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2006 dengan biaya 27,2 juta euro. Sejak itu, ia sudah memainkan 445 pertandingan, mencetak 23 gol, dan 36 assist.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick. (dok. Mirror)

Total, ia memenangkan 16 gelar bersama Setan Merah. Paling bergengsi adalah lima trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions. Jika Carrick benar-benar pergi, suporter MU bakal kehilangan sosok besar yang paling dihormati di antara pemain saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Michael Carrick

Video Terkini