Sukses

Barcelona Menang, Enrique Ogah Beber Alasan Ganti Messi

Barcelona kalahkan Athletic Bilbao dan makin dekati Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sukses menggilas Athletic Bilbao 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/2/2017). Pelatih Barcelona, Luis Enrique merotasi pemainnya di laga ini.

Meski tergolong hadapi lawan sulit, Enrique berani ambil resiko dengan menurunkan Paco Alcacer sebagai starter gantikan Luis Suarez. Bintang Barcelona asal Uruguay ini bahkan tak main sama sekali di laga ini.

Selain itu, Aleix Vidal kembali mendapatkan jatah starter. Yang menarik, untuk pertama kali musim ini, Messi tak tampil penuh selama 90 menit.

Enrique menarik bintang Barcelona ini pada menit ke-64. Dia memasukkan Sergi Roberto yang juga bisa beroperasi sebagai penyerang kanan.

Usai pertandingan, Enrique ogah beber alasan mengapa gantikan Messi. Dia juga tak mau berbagi informasi apakah Messi suka atau tidak digantikan.

"Saya tak akan beri komentar. Anda selalu inginkan cerita Messi, tapi saya tak akan membiarkan Anda tulis ini. Saya tak akan beri Anda informasinya," kata Enrique seperti dikutip Marca.

Dari siaran langsung televisi terlihat, Messi tak masalah dengan penggantian ini. Bahkan, La Pulga tertawa-tawa saat Aleix Vidal cetak gol untuk Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rotasi Sukses

Enrique mengaku cukup puas karena rotasi yang diterapkannya di pertandingan melawan Bilbao berjalan sempurna. Vidal dan Alcacer menjalankan fungsinya dengan baik.

Bahkan kedua pemain itu sukses mencetak gol untuk Barcelona. Untuk alasan rotasi ini, Enrique mau memberi komentar.

"Semuanya tergantung pertandingan dan apa yang ingin kami lakukan. Lawan Betis, saya mainkan Vidal belakangan karena dia punya kemampuan untuk mengubah sesuatu," ujarnya.

"Lawan Bilbao tak pernah mudah. Tapi kami bisa membuat peluang dan beradaptasi dengan situasi."

3 dari 3 halaman

Striker Mau Bertahan


Enrique juga mengungkapkan jika para striker Barcelona saat ini harus mau bertahan. Itu juga berlaku untuk trio MSN yang biasanya fokus menyerang.

"Saya pikir pemain sudah tunjukkan jika ingin juara, Anda harus menyerang dan bertahan," ujarnya.

"Messi, Paco dan Neymar bisa menekan dan membuat lawan berada di situasi sulit. Tak kebobolan lawan Bilbao menandakan kami melaju sesuai yang kami inginkan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Messi

Video Terkini