Sukses

Babak 1: Alonso Bawa Chelsea Ungguli Arsenal

Chelsea sementara unggul 1-0 atas Arsenal pada babak pertama.

Liputan6.com, London - Chelsea untuk sementara unggul 1-0 atas Arsenal pada 45 menit pertama dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu (4/2/2017) malam WIB. Gol The Blues dicetak Marcos Alonso.

Bermain di kandang, Chelsea mengusung misi balas dendam. Maklum, pada pertemuan pertama musim ini skuat asuhan Antonio Conte ini takluk 0-3 dari Arsenal di Emirates Stadium.

Dengan skema andalannya 3-4-3, Conte memainkan Diego Costa, Pedro Rodriguez, dan Eden Hazard sebagai trisula di lini depan. Sebalinya, Arsenal tak bisa didampingi Arsene Wenger di pinggir lapangan. Manajer asal Prancis itu harus duduk di tribun penonton karena masih menjalani sanksi empat laga.

Arsenal nyaris membuka keunggulan saat laga baru berlangsung dua menit. Tetapi, kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan sigap menepis sepakan keras Alex Iwobi dari luar kotak penalti dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Secara perlahan, Chelsea mulai mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama didapat The Blues lewat Gary Cahill. Tapi, sundulan Cahill menyambut tendangan bebas Hazard masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Chelsea akhirnya dapat memecah kebuntuan. Berawal dari sundulan Costa yang membentur mistar gawang, bola liar langsung ditanduk Marcos Alonso usai memenangi duel udara dengan Hector Bellerin. Gol! Skor 1-0 buat Chelsea. Sementara itu, Bellerin harus diganti Gabriel Paulista karena mengalami cedera akibat terjatuh.

Unggul 1-0, Chelsea kian mendominasi. Di menit ke-32, Alonso nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor. Tetapi, kiper Arsenal Petr Cech dengan sigap memblok bola.

Enam menit berselang, Arsenal nyaris saja menyamakan skor andai saja Courtois tidak dengan gemilang menempis sundulan Gabriel. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea.

Berikut susunan pemain

Chelsea: 13 T. Courtois, 24 G. Cahill, 30 David Luiz, 28 Azpilicueta, 3 Marcos Alonso, 15 V. Moses, 21 N. Matic, 10 E. Hazard, 11 Pedro, 7 N. Kante, 19 Diego Costa

Arsenal: 33 P. Cech, 18 Nacho Monteal, 6 L. Koscielny, 2. Mustafi, 24 Bellerin (5 Gabriel Paulista, 17), 11 M. Ozil, 34 F. Coquelin, 15 A. Oxlade-Chamberlain, 14 T. Walcott, 7 A. Sanchez, 17 A. Iwobi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Arsenal

Video Terkini