Sukses

Bek PSG Enggan Bandingkan Messi dan Neymar

Messi dan Neymar akan menjadi ancaman bagi PSG saat bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2017.

Liputan6.com, Jakarta Bek Paris Saint Germain (PSG), Maxwell, memuji dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar. Maxwell menyebut Messi sebagai pemain yang unik, dan Neymar penuh dengan inspirasi.

PSG akan berhadapan dengan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan bertarung di Paris, 14 Februari 2017.

Sebelum bergabung dengan PSG, Maxwell pernah tiga tahun memperkuat Barcelona dan ikut merasakan dua gelar La Liga dan satu kali Liga Champions. Seperti dilansir Soccerway, Maxwell menilai Messi dan Neymar tidak bisa dibandingkan. Sebab kedua penyerang itu punya perbedaan dan keunikannya masing-masing.

"Tidak perlu membandingkan kedua pemain itu. Sebab mereka memang berbeda secara kuantitas," ujarnya kepada Cadena SER.

"Neymar punya penampilan magis, dengan gerakannya Neymar membuat kami bermimpi main bola. Messi adalah pemain yang berbeda total. Dia unik. Dia bukan hanya pemain spektakuler, tapi dia merupakan pemain yang berpengaruh pada saya," kata Maxwell.

Maxwell menjelaskan, kepribadian Messi telah menginspirasinya. Sebab menurutnya, pemain asal Argentina itu masih tampil sederhana meski telah mengantongi sederet prestasi bergengsi dari sepak bola.

Sementara itu, PSG sendiri masih berada di urutan ketiga papan klasemen Ligue 1 atau tiga poin di belakang Monaco. Sedangkan Barcelona masih tertinggal 4 poin dari pemuncak La Liga, Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

Video Terkini