Sukses

MotoGP: Soal Pembalap Penguji, Lorenzo Singkirkan Stoner

Pembalap Ducati tidak memilih Casey Stoney sebagai pembalap penguji lintasan untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Ducati tidak memilih Casey Stoner sebagai pembalap penguji lintasan untuk MotoGP 2017. Eks rider Movistar Yamaha itu malah memilih Michele Pirro.

Awalnya, Stoner merupakan kandidat kuat untuk mengisi posisi ini. Sebab, pada MotoGP 2016, Stoner menjadi pembalap tes dan data Ducati. Stoner juga pernah menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati, satu dekade lalu.

Namun, Lorenzo memilih Pirro karena hubungan kedekatan. Lorenzo juga sudah berkunjung ke rumah rider asal Italia itu di Cesena, beberapa waktu lalu.

Pirro sendiri sudah tidak asing dengan Desmosedici GP, motor . Pada musim lalu, Pirro merupakan pembalap Octo Pramac Yakhnich yang menggunakan mesin Ducati.

"Saya sangat senang dengan Pirro. Itulah mengapa kami memilih dia sebagai pembalap analisis lintasan untuk MotoGP 2017," ucap Lorenzo, seperti diberitakan Motor Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Untuk Lorenzo

Mendapat kesempatan emas untuk membantu juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali, Pirro mengaku sulit menolak tawaran tersebut. Terlebih lagi, Pirro sudah menganggap Ducati sebagai keluarga sendiri.

"Saya sudah lima tahun bersama Ducati dan mengendarai semua motor mereka. Lorenzo sangat beruntung sudah datang ke tim yang tepat," katanya.

"Yang harus saya ingat, dia hanya mengenal Yamaha di kelas MotoGP. Desmosedici GP itu menuntut gaya balap yang berbeda. Hal penting untuk Lorenzo adalah beradaptasi selama mungkin di trek," ujar Pirro mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini