Sukses

Mantan Striker Real Madrid Jadi Penasihat Klub Belanda

Eks penyerang Madrid Anelka bertugas menemukan talenta muda dari Prancis.

Liputan6.com, Paris - Mantan striker Real Madrid Nicolas Anelka menempuh karier baru di dunia sepak bola. Anelka kini menjabat sebagai penasihat klub Belanda Roda JC Kerkrade.

Penyerang yang juga pernah membela Arsenal, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Juventus, dan Paris Saint-Germain itu nantinya bertugas memantau talenta baru dari Prancis. Dia sudah menginstruksikan klub untuk meminjam Lyes Houri dari Bastia. "Fokus Anelka akan tertuju ke akademi klub," tulis keterangan resmi klub.

Houri merupakan salah satu dari sembilan pemain yang didatangkan Roda pada bursa transfer Januari. Kehadiran mereka diharapkan dapat mengangkat tim yang tengah terpuruk di klasemen.

Roda terdampar di peringkat 17 Liga Belanda. Namyun, mereka hanya tertinggal dua angka di belakang Sparta Rotterdam yang menempati urutan 13.

Salah satu pemilik baru klub Aleksei Korotaev merupakan sosok yang bertanggung jawab atas penunjukkan Anelka. Pihak klub rencananya akan memberikan keterangan resmi pada  konferensi pers yang digelar Jumat (3/2/2017).

Anelka belum mengumumkan pensiun dari sepak bola. Namun, dia sudah tidak bermain sejak meninggalkan Mumbai City pada 2015.

"Pertama kali bertemu Anelka dan mendiskusikan sepak bola, saya sadar tidak hanya berbicara dengan mantan pemain. Dia juga memiliki ide menarik terkait sepak bola secara keseluruhan. Kami bangga memiliki sosok sekaliber Anelka di klub ini," kata Direktur Teknis Roda Ton Caanen, dikutip Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini