Sukses

Febri Makin Kompak dengan Gelandang Asing Persib Bandung

Febri ingin tampil konsisten bersama Persib Bandung

Liputan6.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku saat ini sudah mencoba beradaptasi dengan gelandang anyar Erick Weeks. Febri menyatakan sudah 'move on' atau melupakan Marcos Flores, yang selama ini menjadi pelayan setianya di TSC 2016 lalu.

Pemain yang karib disapa Bow ini mengakui, peran Marcos pada tahun lalu sangat besar untuknya. Namun, dia pun percaya kemampuan Erick dan teman-temannya sekarang bisa membantunya dalam skema serangan.

"Kita lihat ke depan saja, karena tidak ada lagi Marcos. Erick pemain yang juga bagus dan punya skill serta penguasaan bola yang bagus. Mudah-mudahan kita cepat kompak dengan semua pemain Persib Bandung lainnya juga," kata Febri, Selasa (31/01/2017).

Untuk mempercepat adanya kekompakan tim, khususnya dengan Erick, komunikasi dibangun oleh Febri tidak hanya saat di lapangan, namun juga di luar lapangan usai berlatih bersama.

"Ya setidaknya ngobrol di luar lapangan tapi memang dia juga mengerti dengan keinginan saya. Sama seperti dengan bang Supardi juga, sering ngobrol. Mudah-mudahan dengan waktu yang mepet bisa cepat adaptasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Febri memang sudah menyatakan komitmennya untuk tampil konsisten bersama Persib Bandung pada liga musim 2017 mendatang. Terlebih, liga nanti merupakan debut Febri di liga resmi.

Hanya saja, Febri mengakui masih ada "penyakit" yang harus diatasinya. Meski sudah terbiasa tampil, ia tak menampik perasaan nervous masih selalu menghantui kala ia turun ke lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.