Sukses

AC Milan Kehilangan Bonaventura hingga Akhir Musim

Pelatih AC Milan Voncenzo Montella punya dua opsi pemain, yakni Mario Pašalić dan Andrea Bertolacci, untuk menggantikan peran Bonaventura.

Liputan6.com, Milan - AC Milan terpaksa kehilangan gelandang kreatifnya, Giacomo Bonaventura, hingga akhir musim. Bonaventura mengalami cedera otot serius di kaki kirinya, sehingga harus menjalani operasi di Finlandia.

Seperti yang dilansir dari Calciomercato, pada Rabu (1/2/2017) sore, pemain 27 tahun tersebut didiagnosis menderita aduktor longus tendon atau pergeseran otot usai tampil membela Milan dalam laga melawan Udinese, Minggu (29/1) lalu. Bonaventura ditarik pada menit ke-27 setelah mencetak gol tunggal untuk Rossoneri.

Pada Selasa kemarin dia telah menjalani serangkaian tes di Milan dan menurut koran Italia Il Giornale, Jack--sapaan Bonaventura--akan dioperasi di Finlandia, di bawah penanganan dokter Sakari Orava.

"Saya pikir dia mungkin kembali musim depan, kecuali kami menemukan sesuatu yang tidak terduga selama operasi," ucap Orava kepada Gazzetta dello Sport.

Bonaventura diperkirakan absen hingga enam bulan. Melihat situasi ini, pelatih AC Milan Voncenzo Montella memiliki dua opsi pemain, yakni Mario Pašalić dan Andrea Bertolacci, untuk menggantikan peran mantan pemain Atalanta tersebut.

Di sisi lain, Montella juga kehilangan full-back Mattia de Sciglio yang harus menepi lantaran menerima tekel keras dari pemain sayap Udinese, Rodrigo De Paul. De Sciglio telah melewati tes medis Selasa kemarin dan dipastikan akan absen selama empat pekan ke depan.

Kehilangan Bonaventura dan De Sciglio menjadi pukulan telak untuk AC Milan. Keduanya merupakan langganan starter dalam tim dan khusus untuk Jack. Dia sudah mencetak lima gol serta menyumbangkan enam assist dalam 22 pertandingan bersama Diavolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini