Sukses

Ini Dia Rekrutan Pertama Barcelona Tahun 2017

Barcelona mengontrak pemain Uruguay itu hingga 2019.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona berhasil memenangi persaingan dengan Manchester City untuk mendapatkan bek berbakat Uruguay Santiago Bueno. Blaugrana telah menyepakati kepindahan Bueno dengan Penarol.

Pemilik nama lengkap Santiago Ignacio Bueno Sciutto itu dikontrak Barcelona selama tiga tahun hingga Juni 2019. El Barca punya opsi untuk menambah kontrak Bueno tiga tahun lagi.

Tak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan Barcelona untuk bisa memiliki pemain berusia 18 tahun tersebut. Bueno jadi rekrutan pertama Barcelona di tahun 2017.

Bakat Bueno ditemukan pencari bakat Barcelona pada kejuaraan Amerika Selatan U-20 Januari lalu. Meski baru 18 tahun, Bueno sudah jadi tulang punggung Penarol.

Bueno tidak langsung main di tim utama Barcelona. Dia akan bergabung dengan tim B Barca terlebih dulu usai selesai membela Uruguay U-20 di Kejuaraan Amerika Selatan.

Bueno disebut-sebut sebagai The Next Diego Godin. Barcelona mempersiapkan Bueno sebagai penerus bek andalannya Gerard Pique yang tahun ini akan memasuki usia kepala tiga.

Barcelona di hari yang sama juga memboyong winger Nigeria Ezekiel Joseph Bassey dari Enyimba International Football Club. Pemuda 20 tahun itu bergabung ke Barca B dengan status pinjaman hingga akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.