Lawan Diabetes, Romario Jalani Operasi

Oleh Rama Dani pada 31 Jan 2017, 07:12 WIB
Diperbarui 31 Jan 2017, 07:12 WIB
Romario
Perbesar
Romario (Gazzetta world)

Liputan6.com, Sao Paulo - Penampilan mantan penyerang Timnas Brasil, Romario mengejutkan publik. Dia tampak jauh lebih kurus dari biasanya.

Bobot Romario susut drastis. Kerutan di wajahnya juga semakin terlihat jelas kerena memang kini sudah memasuki usia kepada lima.

Dalam wawancara kepada The Sun, Romario membeberkan penyebab perubahan drastis itu. Dia mengaku, dua bulan, baru saja menjalani operasi untuk menangani penyakit diabetes.

Menurut ikon Selecao di Piala Dunia 1998 itu, menyusutnya bobot tubuh merupakan konsekuensi yang harus diterima usai menjalani tindakan medis tersebut. Tapi dia memastikan kalau kondisinya sekarang baik-baik saja.

"Saya berusia 51 tahun dan kini dapat mengatakan semuanya menjadi jauh lebih baik. Dua bulan lalu, saya menjalani operasi," kata Romario.

"Ketika menjalani tindakan tersebut, saya kehilangan berat badan sekitar 15 kilogram. Tujuan saya bukan ingin kurus, namun melawan penyakit diabetes," sambungnya.

Romario diketahui memiliki karier sepakbola yang panjang. Dia bermain sebagai profesional sejak 1988. Sejumlah tim papan atas sudah pernah disingahinya, termasuk Barcelona dan Valencia.

Namanya langsung melejit pada 1994, setelah mengantarkan Brasil keluar sebagai juara dunia. Pada partai final. Romario dan kawan-kawan mengandaskan perlawanan Italia.