Sukses

Ini Jadwal Persib Bandung di Piala Presiden 2017

Persib Bandung mengawali perjalanannya di Piala Presiden 2017 menghadapi PSM Makassar

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan persiapan untuk menghadapi Piala Presiden 2017.  Dalam turnamen pramusim yang rencananya akan digelar 4 Februari 2017 mendatang, Persib cukup diuntungkan karena akan bertindak sebagai  tuan rumah.

Seperti diketahui, sebanyak 20 tim dipastikan akan mengikuti gelaran Piala Presiden 2017. Dari perserta sebanyak itu, 18 klub di antaranya berasal  dari Liga I (ISL) dan dua tim dari Liga II (Divisi Utama). Turnamen dibagi dalam lima grup, Bali, Madura, Sleman, Bandung dan Malang.

Berdasarkan hasil undian yang digelar penyelenggara, Persib berada satu grup (Grup 3)  bersama PSM Makassar, Persiba Balikpapan dan Persela Lamongan.

Sesuai jadwal yang diterima manajemen, Persib Bandung akan memulai turnamen ini melawan PSM Makassar pada 6 Februari 2017. Kemudian, anak asuh Djadjang Nurdjaman ini akan menghadapi Persiba Balikpapan pada 12 Februari, dan terakhir kontra Persela Lamongan tanggal 17 Februari 2017.

Beberapa waktu lalu, manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan jika Maung Bandung bisa mengatasi lawan-lawannya di Piala Presiden 2017. Keyakinan Umuh itu bukan hanya pada fase grup, melainkan keseluruhan lawan yang bakal dihadapi nanti.

“Semua tim juga sama belum bisa baca kekuatan sesungguhnya. Semua tim pasti sudah berbenah dan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Umuh, seperti dilansir situs resmi klub.

Senada dengan Umuh, gelandang Persib Bandung Hariono mengaku akan mewaspadai semua lawan yang akan dihadapi. Termasuk PSM Makassar yang akan dihadapi pada laga pertama.

"Sama saja, mau lawan siapa juga. Kita mewaspadai semua lawan, tidak salah satu tim dari mereka. Kita akan kerja keras. Insya Allah bisa dapatkan hasil terbaik," kata Hariono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden

Berikut pembagian grup pada Piala Presiden 2017.

Grup 1 (Sleman) : PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United

Grup 2 (Malang) : Arema FC, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

Grup 3 (Bandung) : Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

Grup 4 (Bali): Bali United, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Grup 5 (Madura) : Madura United, Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini