Sukses

Pelatih Barcelona Senang Pemain Bintang Pindah ke Klub Tiongkok

Pelatih Barcelona Luis Enrique tidak mau menghalangi jika ada pemainnya yang mau pindah ke klub Tiongkok.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique tidak mau menghalangi jika ada pemainnya yang mau pindah ke klub Tiongkok. Ia menyebut kepindahan para pemain kelas dunia ke sana sebagai sebuah kewajaran.

Belakangan ini klub Tiongkok seolah menjadi magnet bagi para pemain top. Oscar, Carlos Tevez, hingga Pato menjadi beberapa nama yang memutuskan menjajal karier di Negeri Tirai Bambu.Maklum, tawaran gaji yang ditawarkan di sana melebihi klub-klub Eropa.

Bahkan mencapai tiga kali dari gaji yang diterima sekarang. Menariknya, beberapa bintang Barcelona juga mendapat tawaran dari klub Tiongkok. Seperti Arda Turan, Neymar, hingga Lionel Messi.

"Saya pikir fantastis para pemain pergi ke Tiongkok dan menerima banyak uang. Hal ini saya anggap normal di semua profesi," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

"Sama seperti Anda sebagai jurnalis, jika Anda pindah ke kantor lain dan mendapatkan uang banyak maka Anda akan diberi selamat oleh teman-teman. Sementara di sepak bola Anda dicap sebagai pengkhianat dan mata duitan," ucapnya menambahkan.

Komentar Enrique sama seperti Jose Mourinho yang mengikhlaskan pemainnya untuk pergi ke Tiongkok. "Saya senang dan mengapresiasi bagi mereka yang pindah ke sana, walau dianggap jelek di dunia sepak bola," kata Enrique yang bergabung Barcelona sejak dua tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.