Sukses

Mantan Bomber AC Milan Tergoda Tawaran Tiongkok

Bersinar di AC Milan, Pato sukses merehabilitasi karier bersama Villarreal.

Liputan6.com, Villarreal - Mantan striker AC Milan Alexandre Pato menjalani tes medis di Villa Stuart Clinic, Roma, Italia, Sabtu (28/1/2017) pagi waktu setempat, untuk menyelesaikan transfer ke Tianjin Quanjian.

Penyerang asal Brasil tersebut melakukannya setelah tidak masuk skuat Villarreal untuk laga La Liga melawan Granada di Estadio El Madridal pada siang hari yang sama. "Pato mendapat tawaran menarik," kata pelatih Villarreal Fran Escriba, dikutip Football Espana.

Pemberitaan melaporkan dana transfer Pato bernilai Rp 25,8 miliar. Dia akan menerima upah Rp 7,8 miliar per pekan.

Pato merupakan pesepak bola dunia teranyar yang tergoda kipasan uang Tiongkok. Dia direkrut Tianjin yang sebelumnya dilaporkan menginginkan striker Chelsea Diego Costa. Di sana, Pato akan ditangani Fabio Cannavaro dan bermain bersama Axel Witsel.

Nama Pato mulai diperhatikan ketika membela AC Milan periode 2007-2012. Di sana dia Menciptakan 63 gol dari 150 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayang kinerjanya menurun akibat cedera. Sempat pulang kampung ke Negeri Samba, Pato tengah memulihkan kariernya di Eropa. Setelah gagal di Chelsea, dia mulai menemukan ketajamannya bersama Villarreal. Pato sudah mencetak enam gol dan empat assist pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.