Sukses

Persib Bandung Mantapkan 2 Hal Jelang Piala Presiden

Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, menyebut pemain harus lebih kerja keras membangun kerjasama.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang telak 3-0 atas tim amatir PPLM Purwakarta, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu (28/1/2017) pagi. Dua gol Persib dilesakan Erick Weeks serta Vladimir Vujovic.

Usai pertandingan, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengaku merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia menilai para penggawa Maung Bandung masih harus memperhatikan dua hal.

Pertama, kata Herrie, pemain harus lebih kerja keras membangun kerjasama dan komunikasi antar lini di lapangan. Kemudian, masalah lain yang mesti dibenahi adalah dari sisi transisi pemain.

Persib Bandung sudah melakoni tiga kali uji tanding, dan selalu memetik kemenangan.

“Kita tidak melihat dari jumlah gol. Tapi dari tiga kali uji tanding ini kita selalu tekankan kerjasama dan komunikasi harus dibangun. Saya lihat, masih ada rasa sungkan, dan untuk saat ini kita maklumi,” kata Herrie, seperti dilansir situs resmi klub.

Herrie mengatakan jika pada uji tanding kali ini dia menerapkan beberapa skema permainan. Dengan merotasi para pemain dari babak pertama dan babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Skema

“Kita tadi coba melihat menerapkan dua skema yang berbeda dengan pemain yang berbeda. Dari positioning sudah masuk dan hasilnya memang terlihat dari penguasaan bola," katanya.

"Dari proses latihan selama ini sudah terlihat. Ini menjadi catatan kita dan akan saya laporkan kepada head coach. Skema pertama dengan pemainnya siapa hasilnya seperti apa, kemudian skema kedua pemainnya siapa hasilnya bagaimana,” jelasnya.

Sementara itu, soal transisi pemain, Herrie melihat masih ada satu dua pemain yang terlambat untuk turun, meski ada usaha pemain untuk cepat kembali mengisi posisinya. “Satu dua pemain memang terlambat tadi saya lihat. Tapi ada usaha untuk kembali,” kata asisten pelatih Persib Bandung ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini