Sukses

Jelang Final Piala Liga, Mourinho Sebut MU Punya Masalah

Jose Mourinho menyebut jadwal padat sangat melelahkan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) lolos ke final Piala Liga. Di partai puncak, MU akan menantang Southampton, 26 Februari 2017, mendatang di Stadion Wembley, London.

The Red Devils lolos ke final usai menyingkirkan Hull City dengan agregat 3-2. Sementara Southampton mendepak Liverpool usai menang agregat 2-0.

Manajer MU, Jose Mourinho, menyadari bahwa timnya kini tengah menghadapi masalah jelang pertandingan tersebut. Mourinho menyebut persoalan tersebut, terkait dengan jadwal pertandingan yang sangat melelahkan, karena mereka terus bersaing di empat kompetisi di dalam maupun luar negeri.

Mourinho mengatakan MU harus menghadapi sejumlah pertandingan di Premier League, Piala FA, Europa Lague serta Piala Liga.

"Ini sangat sulit," kata Mourinho. "Sekarang kami memiliki masalah," ujar Mourinho.

"Liga Europa tidak seperti Liga Champions. Jika kami lolos ada empat pertandingan seminggu sebelum final."

Pelatih asal Portugal ini menyebut semua jadwal tersebut, benar-benar menyulitkan. Tapi ini, kata Mourinho, bukan alasan yang bisa menghalangi kemajuan dalam kompetisi.

Mourinho kemudian mengatakan pertandingan kontra The Saints akan berjalan sulit. "Saya tidak berpikir kami lebih favorit ketimbang yang lain," ujar Mourinho.

"Itu tidak masalah melawan siapa, kami tidak pernah menjadi favorit juara. Sesunguhnya stadion berangin dan itu menjadi sulit," terang pelatih MU ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho

Video Terkini