Sukses

Aji Santoso Soroti Fisik Arema FC yang Belum Maksimal

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengakui, fisik Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih di bawah harapan.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyoroti fisik para pemainnya yang belum maksimal. Ini disadari Aji saat Singo Edan --sebutan Arema FC-- menang 3-1 atas Braling All Star dalam laga uji coba yang berlangsung di Purbalingga, dua hari lalu.

Eks pelatih Persela Lamongat tersebut mengakui fisik Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih di bawah harapan. Aji melihat para pemain Arema FC masih bermain dengan setengah tenaga.

"Fisik pemain masih belum maksimal ya. Ini kisarannya masih 50-60 persen dari kekuatan tim yang sebenarnya bisa ditampilkan," kata Aji, dikutip dari ongisnade.co.id.

Selain masalah fisik, Aji juga masih mencari strategi terbaik untuk Singo Edan. Saat uji coba di Purbalingga, Aji terlihat beberapa kali bongkar pasang pemain.

"Uji coba memang untuk mencari komposisi terbaik. Kami akan terus mencoba formasi yang ideal," ucapnya.

Pada uji coba tersebut, beberapa pemain muda seperti M Rafli, Dio Permana, Nasir hingga Dedik Setiawan tampil apik. Namun, Aji mengatakan, kehadiran pemain muda tetap harus didukung pemain senior supaya bisa dipadukan dalam organisasi permainan.

"Saya pernah katakan kalau perpaduan antara tim muda dengan senior di Arema FC sangat penting. Hal yang lebih penting lagi adalah, mereka harus sama-sama berusaha main maksimal," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini