Sukses

Eks Pemain Espanyol Asal Indonesia Rayakan Imlek di Jakarta

Pesepak bola Indonesia, Arthur Irawan, turut merayakan tahun baru Cina atau biasa disebut Imlek ke-2588.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Indonesia, Arthur Irawan, turut merayakan tahun baru Cina atau biasa disebut Imlek ke-2588. Ini merupakan hari yang paling ditunggu mantan pemain Espanyol B tersebut.

Tidak seperti tahun sebelumnya, pria berusia 23 tahun tersebut memilih merayakan Imlek di Indonesia. Arthur ingin menghabiskan hari spesial ini bersama keluarganya.

"Saya (Imlek) di Jakarta. Sayang paling senang bisa kumpul-kumpul dengan keluarga," ujar Arthur saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat.

Tahun baru Cina punya arti tersendiri bagi pemain kelahiran Surabaya tersebut. Terlebih lagi tanggal kelahiran Arthur, yakni 3 Maret 1993, masuk dalam shio ayam yang bertepatan pada Imlek tahun ini.

"Buat saya, Imlek merupakan waktu untuk saling mengasihi dan berkumpul bersama keluarga," kata pria yang sempat membuat akademi Manchester United takjub saat usianya masih delapan tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shio Hewan

Masyarakat Tionghoa akan merayakan tahun baru Cina atau tahun baru Imlek 2017 pada 28 Januari hari ini. Perayaan tersebut dianggap sebagai perayaan terpenting orang Tionghoa. Satu hal unik yang tidak terlepaskan dari kalender Tiongkok adalah adanya shio hewan yang mewakili konsep siklus waktu.

Pada tahun ini, kalender Tiongkok akan memasuki tahun ayam api. Secara umum, Imlek kali ini merupakan tahun di mana seseorang harus bekerja ekstra keras dan penuh kesabaran dalam mengejar target yang sudah ditetapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.