Sukses

Kembali ke Persib, Jupe Ingin Buktikan Dirinya Belum Habis

Jupe kembali ke Persib untuk kompetisi musim 2017.

Liputan6.com, Bandung - Achmad Jufriyanto, bek tengah Persib Bandung, menjadi salah satu pemain tersukses di Indonesia. Itu karena ia mampu meraih beberapa gelar bergengsi, khususnya saat membela Sriwijaya FC (2012) dan Persib (2014).

Jupe, sapaan akrabnya, baru saja memutuskan kembali ke Persib. Sebelumnya, ia memperkuat Sriwijaya di Torabika Soccer Championship 2016. Di sana, ia kalah bersaing dengan talenta asing seperti Mauricio Marciel, Fachruddin, Yoo Hyun Koo, dan Ichsan Kurniawan.

Kini setelah kembali ke Persib, Jupe berhasrat musim ini untuk bisa mengembalikan penampilan terbaiknya di musim 2014. Kala itu duetnya bersama Vladimir Vujovic mempersembahkan gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 buat Persib.

"Ya, saya mau Persib lebih berprestasi lagi. Saya pribadi di musim lalu merasa kekurangan dari apa yang saya punya dan mau memberikan lebih. Mungkin disini saya mau merajut itu lagi," kata Jupe, Jumat (27/1/2017).

Kembali ke Persib, harapan dan tekanan yang dirasakan Jupe tentu lebih besar. Disinggung soal itu, Jupe mengaku siap menjadikannya sebagai motivasi untuk bisa bermain lebih baik.

"Memang beda sama tahun 2012. Saat itu saya datang mungkin ekspektasinya gak berlebihan seperti sekarang. Mungkin sekarang malah jadi tantangan sendiri buat saya. Saat itu kita bisa kasih yang terbaik semua, kalo bisa sekarang bisa lebih dari itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini