Sukses

Jelang Piala Presiden, 6 Pemain Baru Persib Bandung Jalani Tes

Enam pemain Persib Bandung yang baru bergabung akan menjalani tes

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat amunisi tambahan menjelang Piala Presiden 2017. Supardi, Achmad Jufriyanto, yang sebelumnya membela Sriwijaya FC, kini bergabung lagi dengan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman.

Supardi dan Jufriyanto serta Vladimir Vujovic bakal segera bergabung dengan skuat utama. Rencananya, bersama tiga pemain lainnya, Sergio van Dijk, Erick Weeks, dan Wildansyahakan akan menjalani tes.

Pelatih fisik Persib Bandung , Yaya Sunarya, menegaskan bahwa enam pemain yang baru bergabung bersama tim akan tetap diberlakukan sama dengan pemain lainnya. Mereka akan dilihat fisiknya dengan beep test.

Tidak berbeda jauh dengan hasil pada beep test gelombang pertama, menurut Yaya, test untuk enam pemain tadi pun masih dalam batas kewajaran penurunannya. Penurunan kondisi fisik pemain setelah usai TSC 2016 tidak menurun drastis.

"Penurunan ada, tapi tidak drastis. Saya menilai masih dalam batas wajar. Kalau penurunan, relatif saya rasa," kata Yaya, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Yaya mengaku optimistis kondisi fisik pemainnya masih dapat meningkat. Bahkan, pemainnya akan tetap siap tampil maksimal saat Piala Presiden yang rencana akan digelar 4 Februari mendatang.

Kehadiran 6 pemain baru ini akan melengkapi jumlah tim Persib menjadi 23 pemain. Ini sesuai dengan rencana Djadjang Nurdjaman untuk mengarungi Piala Presiden.

Persib Bandung berada di Grup 3 dalam Piala Presiden. Atep dan kawan-kawan akan bersaing dengan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini