Sukses

Lorenzo Ingin Bawa DNA Juara MotoGP ke Ducati

Lorenzo sudah bersiap untuk menjajal motor Ducati di sesi pramusim.

Liputan6.com, Jakarta - Jorge Lorenzo berharap bisa membawa DNA juara MotoGP saat mulai membalap dengan Duati. Keyakinan ini muncul karena Lorenzo sudah tiga kali jadi juara MotoGP.

Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'lgna pun meyakini Lorenzo akan cepat beradaptasi. Dia meyakini, Lorenzo tak perlu banyak mengubah gaya membalapnya bersama pabrikan asal Italia itu.

"Saya pernah membalap dengan dua motor berbeda. Dengan Honda, saya harus mengerem lebih telat dan kurang cepat saat menikung. Dengan motor Aprilia kebalikannya. Anda tak bisa telat mengerem, ini juga mungkin dengan Ducati," ujar Lorenzo mengenang masa-masa membalap di kelas 250 cc seperti dikutip crash.

Lorenzo memang sudah terbiasa dengan motor Yamaha M1. Dia menungganggi M1 selama 9 musim.

Karakter motor Yamaha yang mudah dikontrol jelas berbeda dengan motor Ducati yang punya mesin dengan tenaga lebih besar.

"Saya akan jaga DNA saya yaitu presisi, fokus dan kehalusan serta kencang di tikungan saat bersama Ducati," ujar pembalap asal Mallorca itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.