Sukses

Ditekuk Juventus, Montella Minta AC Milan Belajar dari Kekalahan

Juventus menang 2-1 atas AC Milan di perempat final Coppa Italia.

Liputan6.com, Turin - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, meyakini timnya bakal belajar dari kekalahan atas Juventus di perempat final Coppa Italia. Menurut Montella, Rossoneri masih berada di jalur yang benar.

Juventus mengalahkan AC Milan 2-1 sekaligus memastikan tempat di semifinal Coppa Italia. Bianconeri unggul 2-0 lebih dulu berkat gol Paulo Dybala dan Miralem Pjanic di babak pertama, sedangkan tim tamu mencetak gol melalui Carlos Bacca di babak kedua.

Dalam pertandingan ini, AC Milan juga mesti bermain dengan 10 orang setelah Manuel Locatelli menerima kartu kuning kedua. Montella mengakui Juventus mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki selama laga berlangsung.

"Lawan (Juventus) berusaha keras, mereka melakukannya dengan baik untuk mengambil dua peluang dengan kualitas yang mereka miliki. Kami lambat di babak pertama dan menguasai bola lebih banyak karena mereka tidak memberikan kami ruang untuk masuk ke pertahanan mereka," jelas Montella, seperti dilansir Rai Sport.

"Jika kami bermain setiap pertandingan dengan cara kami bermain setengah jam terakhir dari laga ini, kami akan lebih banyak menang," ucap pelatih berusia 42 tahun ini.

Menurut Montella, AC Milan sudah berkali-kali menunjukkan kekuatan untuk tidak menyerang. Dia puas dengan para pemain muda Rossoneri dan merasa di jalur yang benar dalam meletakkan dasar pada awal proyek tim ini.

"Jelas kami tidak di level yang sama dengan Juve, tapi kami berada di jalur yang benar. Saya tidak berpikir kami punya pendekatan yang salah kali ini, tapi Juventus mulai sangat kuat, sehingga tidak cukup sama dengan pertandingan lain," kata Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini