Sukses

Tolak Genoa, Striker AC Milan Ingin Gabung Klub Inggris

AC Milan menegaskan bahwa Niang hanya akan dipinjamkan.

Liputan6.com, Milan - Striker muda AC Milan, M’Baye Niang lebih memilih hengkang ke Liga Inggris jikapun ia harus dijual. Sebelumnya, Milan bermaksud mengirim Niang ke Genoa, dan menukar pinjamnya dengan Lucas Ocampos. Namun, Niang menolak.

Niang lebih menginginkan dirinya dijual secara permanen ke klub Liga Inggris. Pemain 22 tahun itu kemungkinan akan pindah ke Liverpool, West Ham, atau Crystal Palace. Menurut laporan Tuttomercatoweb, Niang secara pribadi ikut terlibat dalam negosiasi dengan perwakilan dari West Ham United dan Liverpool di Hotel Milan.

Crystal Palace juga menyatakan ketertarikan, namun dua klub di atas nampaknya lebih diunggulkan. AC Milan sendiri diyakini akan memasang banderol sekitar 18 juta euro untuk pemain timnas U-21 Perancis itu.

Sebelum rumor ini berembus, Milan juga memiliki opsi untuk melepas Niang ke Torino demi mendapatkan Adem Ljajic atau Iago Falque. Akan tetapi, menurut Gazzetta dello Sport, kemungkinan itu kecil mengingat Granata juga keberatan melepas dua pemain andalannya itu.

Adapun Niang musim ini gagal menjaga performa apik seperti yang ditunjukkannya musim lalu. Pelatih AC Milan Vincenzo Montella dan para fans mulai muak dengan buruknya penyelesaian akhir Niang.

Keputusan AC Milan melepas Niang mencuat setelah sikapnya yang dinilai tak patut saat melawan Torino dua pekan lalu. Melawan Juventus di perempat final Coppa Italia nanti, namanya juga tidak dimasukkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Untuk Dipinjamkan

Meski ngotot ingin melepas, manajemen Milan menegaskan bahwa Niang hanya akan dipinjamkan. Milan TV mengumumkan bahwa Niang masih belum memberikan tanggapan soal rencana tukar pinjam dirinya dengan pemain muda Genoa, Lucas Ocampos.

Di saat yang sama, pernyataan tersebut sekaligus mempertegas bahwa AC Milan hanya akan menukar-pinjam Niang dengan pemain yang mereka inginkan. Diketahui, Milan ingin meminjam Lucas Ocampos, Darko Lazovic, atau Giovanni Simeone dari Genoa untuk enam bulan ke depan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini