Sukses

Real Madrid Dapat Kabar Baik di Tengah Badai Cedera

Gareth Bale berharap bisa kembali ke lokasi pelatihan Real Madrid setelah cedera panjang.

Liputan6.com, Madrid - Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale berharap bisa segera kembali berlatih pekan ini. Bale sudah menyelesaikan masa rehabilitasi usai mengalami cedera pergelangan kaki.

Bintang asal Wales ini, absen sejak November lalu setelah menderita "dislokasi traumatis dari tendon peroneal" di pergelangan kakinya. Cedera ini didapat Bale saat Madrid meraih kemenangan atas Sporting Lisbon di ajang Liga Champions.

Bale sempat menjalani operasi di London pada akhir November lalu. Dan, sekarang setelah hampir dua bulan beristirahat, dia sedang mempersiapkan untuk kembali ke Valdebebas, tempat pelatihan Madrid, untuk meningkatkan pemulihan.

Real Madrid berharap Bale sudah bisa merumput pada Februari nanti. Namun, pihak klub sepertinya masih harus berhati-hati menetapkan jadwal pertandingan untuk Bale..

Pemain 27 tahun ini, memang masih diragukan bisa pulih saat Madrid melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli pada pertengahan Februari. Namun, di awal Maret adalah target yang lebih realistis untuk Bale membantu lagi timnya di kompetisi La Liga.

Madrid pekan ini tertimpa masalah dengan cederanya dua pemain pilari Luka Modric dan Marcelo. Namun, kabar terakhir menyebutkan kondisi gelandang Kroasia tidak seburuk yang dikhawatirkan.

Sedangkan, bek kiri Marcelo diperkirakan sudah bisa bergabung di Liga Champions pada bulan Februari.

"Modric memiliki masalah, seperti ada yang tak nyaman. Kami berharap itu tidak serius. Kami akan melihat lewat pemindaian. Kami belum mengetahui lebih tepat masalahnya," tutur pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini