Sukses

Senegal dan Tunisia Lolos ke Babak 8 Besar Piala Afrika

Senegal dan Tunisia memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Afrika 2017.

Liputan6.com, Libreville - Senegal dan Tunisia memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Afrika 2017. Bahkan, Tunisia menang besar atas lawannya, Zimbabwe.

Bermain di Stade d'Angondje, Libreville, Selasa (24/1/2017) dinihari WIB, Tunisia menang 4-2 atas Zimbabwe. Empat gol kemenangan Tunisia dicetak oleh Naim Sliti, Youssef Msakni, Yassine Khenissi, dan Wahbi Khazri.

Sedangkan dua gol balasan Zimbabwe dicatatkan oleh Knowledge Musona dan Tendai Ndoro. Kemenangan ini membuat Tunisia berhak lolos sebagai runner up Grup B Piala Afrika dengan mengemas enam poin.

Sementara itu, bintang Leicester City, Islam Slimani dan Riyad Mahrez gagal membantu negaranya, Alzajair lolos ke babak delapan besar Piala Afrika 2017. Aljazair bermain imbang 2-2 di Stade de Franceville.

Aljazair sempat dua kali unggul berkat sepasang gol yang diciptakan Slimani pada menit ke-10 dan 52. Mahrez juga menyumbang assists untuk gol kedua Slimani.

Namun Senegal bisa mencetak dua gol balasan berkat Papa Kouly Diop pada menit ke-43 dan Moussa Sow di menit ke-53. Hasil imbang ini membuat Senegal keluar sebagai juara Grup B dengan mengemas tujuh poin.

Di babak delapan besar Piala Afrika, Tunisia bakal menghadapi Burkina Faso, Sabtu (28/1/2017). Sedangkan Senegal menantang runner up Grup A, Kamerun pada Minggu (29/1/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.