Sukses

Corner6: Ayunan Golok Puspa Arumsari

Belum lama ini Puspa merebut status juara Kejuaraan Dunia Silat 2016 yang berlangsung di Bali.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal olahraga silat nomor tunggal (seni) putri, publik tentu mengenal sosok bernama Puspa Arumsari. Wanita kelahiran 10 Maret 1993 itu pun sudah mengukir banyak prestasi selama menggeluti olahraga asli Indonesia tersebut.

Berawal dari keingintahuan dan ajakan sang kakak, wanita yang akrab disapa Dara ini pun mulai serius belajar silat sejak kelas 5 SD. Awalnya, ia tercatat sebagai pesilat yang melakoni dua nomor sekaligus, yakni tarung dan tunggal.

Namun, ia memutuskan untuk hanya memfokuskan nomor tunggal sejak kelas 2 SMA. Dara menyadari bahwa peluangnya untuk mengukir prestasi jauh lebih besar saat ia turun di nomor tunggal.

Atlet pencak silat wanita, Puspa Arumsari saat menjadi bintang tamu di Corner6, Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/1). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Prestasi terkini Dara adalah menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Silat 2016 yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu. Nah, belum lama ini Dara sempat berkunjung ke studio Liputan6.com dan berbagi cerita di acara Corner6 mengenai awal kariernya hingga target ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.