Sukses

Murray Susul Djokovic Tersisih dari Australia Terbuka 2017

Murray dikalahkan petenis peringkat 50 dunia di babak keempat Australia Terbuka 2017.

Liputan6.com, Melbourne - Petenis Skotlandia, Andy Murray harus memupus impian memenangi gelar Australia Terbuka perdananya. Murray tersingkir di babak keempat usai dikalahkan petenis Mischa Zverev dari Jerman, Minggu (22/1/2017).

Serve Zverev amat menyulitkan Murray sepanjang pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena itu. Zverev mengalahkan Murray melalui pertarungan empat set, 7-5, 5-7, 6-2, dan 6-4.

Padahal, Murray berstatus unggulan teratas, sedangkan Zverev merupakan petenis peringkat ke-50 dunia. Ini juga pertama kalinya Zverev lolos ke babak keempat turnamen sekelas Grand Slam.

"Sejujurnya, saya dalam keadaan sedikit kritis, saya hanya berusaha melepaskan permainan voli saya sepanjang pertandingan," kata Zverev, seperti dilansir ABC.

Permainan voli-serve anortodoksnya, dan mematahkan juara Wimbledon dan Olimpiade itu sebanyak delapan kali sepanjang pertandingan. Di babak selanjutnya, Zverev bakal bertemu pemenang antara Roger Federer atau Kei Nishikori.



"Ada poin-poin di mana saya tidak tahu bagaimana saya memenanginya. Saya bergairah, namun penonton di sini, bagaimana Anda dapat tetap fokus? Ini bermakna layaknya seisi dunia bagi saya," ungkapnya.

Kekalahan Murray menambah daftar petenis unggulan yang tersingkir di Australia Terbuka 2017. Sebelumnya, Novak Djokovic, yang berstatus juara bertahan Australia Terbuka tersisih di babak kedua setelah dikalahkan petenis peringkat 117 dunia Denis Istomin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.