Sukses

8 Februari Luis Milla Mulai Bekerja Jadi Pelatih Timnas

Luis Milla perlu selesaikan proses finalisasi jadi pelatih Timnas Indonesia lebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (20/1/2017), Luis Milla telah menyelesaikan proses finalisasi untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Setelah itu, ia akan kembali ke Spanyol dan mempersiapkan program pelatihan untuk Timnas Indonesia.

Penantian publik akan sosok yang menjadi pelatih Timnas Indonesia terjawab hari ini. Di Grand Rubina, Jakarta, PSSI secara resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan itu diumumkan setelah Milla melakukan presentasi dengan PSSI pada hari ini.

Pelatih berusia 50 tahun itu akan terikat kontrak dengan durasi dua tahun bersama Timnas Indonesia. Di setiap tahun PSSI akan melakukan review. Luis Milla juga memiliki opsi perpanjangan kontrak setelah mendekati tenggat waktu.

"Ketertarikan dari PSSI begitu besar untuk mendatangkan saya. Ketika Anda menerima ketertarikan dan hasrat yang begitu besar, wajar jika Anda ingin memberikan yang terbaik. Saya akan mulai bekerja pada 8 Februari untuk mulai mengorganisasi semua rencana yang sudah dibuat," kata Milla, Jumat (20/1/2017) di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang ke Spanyol Membawa Data

Setelah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Milla akan terlebih dulu pulang ke Spanyol pada Sabtu pagi (21/1/2017) dengan membawa data-data. Menurut Sekjen PSSI Ade Wellington, Milla akan kembali ke Jakarta pada 31 Januari 2017.

"Ia akan kembali ke Indonesia untuk membawa program latihan selama tujuh bulan ke depan. Bakal ada TC di luar negeri, sebulan sampai dua bulan," ungkap Ade.

Seperti diketahui, Milla diharapkan bisa mempersembahkan gelar juara bagi Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Lalu, ia juga akan mendampingi Timnas Indonesia di Asian Games 2018 saat berstatus tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.