Sukses

5 Tim yang Kerap Menyulitkan Barcelona

Barcelona akhirnya lega bisa mengakhiri kutukan di markas Real Sociedad

Liputan6.com, Jakarta Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada leg pertama babak perempat final Copa Del Rey, Jumat dinihari WIB (20/1/2017). Dalam duel ini, Neymar tampil sebagai pahlawan lewat penaltinya pada menit ke-21.

Kemenangan di markas Sociedad, Anoeta Stadium, belum memastikan Barcelona melaju ke babak berikutnya. Sebab, masih ada satu kali pertemuan lagi yang akan berlangsung di Camp Nou, pada 27 Januari 2017.

Kemenangan lawan Sociedad juga tidak terlalu spesial. Sebab dari posisi kedua tim terlalu jomplang.

Seperti diketahui, Barcelona merupakan salah satu raksasa La Liga. Sepanjang kompetisi Blaugrana total telah memenangkan 24 gelar La Liga. Mereka juga mencetak rekor dengan memeroleh 28 piala Copa del Rey.

Belum lagi, 12 Supercopa Espana, lima Liga Champions, lima UEFA Super Cup, hingga empat gelar UEFA Cup Winner. Torehan yang jauh bila dibandingkan dengan lawannya, Sociedad. Meski demikian, kemenangan atas Sociedad di leg pertama perempat final Copa del Rey tetap melegakan para pemain dan pendukung Barca.

Mereka senang karena Barcelona akhirnya terbebas dari kutukan tidak pernah menang di markas Sociedad, Anoeta Stadium yang sudah berlangsung selama sembilan tahun terakhir.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, boleh saja menganggapnya sebagai lelucon. Namun selain Sociedad, masih ada beberapa klub lagi yang menjadi batu kerap jadi kerikil tajam bagi Barcelona. Apa saja?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid

Real Madrid memang jadi musuh bebuyutan Lionel Messi cs sejak dahulu. Total, keduanya sudah bersua sdelama 206 kali. Secara head to head, Barca harus terima kenyataan kalau kalah.

El Barca baru mengenyam 79 kemenangan, sedang Madrid meraih 86 kali dan 41 di antaranya berakhir imbang. Di pentas La Liga, Barcelona hanya memenangkan 19 laga di kandang Madrid. Sedangkan Madrid justru lebih baik saat tampil di Camp Nou dan berhasil merebut 20 kemenangan.

3 dari 5 halaman

Athletic Bilbao

Athletic Bilbao ternyata juga jadi salah satu klub yang paling sering menyandung Barcelona. Total, Bilbao sudah meraih 66 kemenangan atas El Barca. Apalagi, Barcelona sendiri sering kalah ketika melawat ke markas Bilbao.

Dari 94 lawatannya, mereka hanya memenangkan 29 kali saja.

4 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Pasukan Diego Simeone ini juga kerap menyulitkan Lionel Messi cs. Kedua tim total telah beremu 186 kali di berbagai ajang.

Barcelona sendiri hanya memenangkan 84 kali pertemuan dan 59 di antaranya kalah. Atletico sendiri paling sering menyulitkan Barcelona di La Liga dengan 50 kemenangan.

5 dari 5 halaman

Sevilla

Sevilla ternyata juga jadi salah satu yang sering menyulitkan. Mereka sudah 39 kali memenangkan pertandingan kala bersua El Barca.

Contohnya saja kala Piala SUper Eropa musim lalu. Barcelona memang sukses juara, tetapi harus diselesaikan lewat babak tambahan waktu dengan kemenangan 5-4.

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid