Sukses

Logo Juventus Contek Ikon Jorge Lorenzo?

Logo baru ini merupakan perubahan dramatis dari logo berbentuk oval yang digunakan Bianconeri sebelumnya.

Liputan6.com, Turin - Manajemen Juventus beberapa hari lalu meluncurkan logo baru melalui jejaring sosial media twitter. Namun sayangnya, logo yang berupa huruf J dengan latar belakang hitam dianggap meniru pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Logo baru ini merupakan perubahan dramatis dari logo berbentuk oval yang digunakan Bianconeri sebelumnya. Juventus juga membuang garis hitam putih di logo mereka.

"Kami mengungkap masa depan Juventus di hadapan Anda. Kami menghabiskan satu tahun untuk mencari tahu mengenai hal yang diinginkan oleh pasar," ucap Presiden Juventus, Andrea Agnelli, di laman resmi klub.

Lantas, mengapa identitas baru itu malah dianggap menjiplak pembalap Ducati? Menurut laporan Fanpage, banyak pihak merasa ada kesamaan antara kedua logo tersebut.

Yang paling mencolok adalah desain huruf J boleh dikatakan sangat mirip dengan ikon Lorenzo. Pada tahun 2011 lalu, Lorenzo pernah mempresentasikan merek dagangnya kepada awak media.

Logo berupa huruf J dan L berwarna hitam dengan mengolaborasikan garis lembut putih yang sangat mirip dengan ikon baru Juventus. Itu sebabnya, banyak kalangan yang menilai keputusan manajemen Juventus mengubah logo Zebra adalah kesalaha besar.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Jorge Lorenzo adalah pembalap MotoGP yang cukup berpengaruh pada lima tahun belakangan.

    Jorge Lorenzo