Sukses

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Palembang Terkendala

Pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang masih terkendala izin amdal.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pembangunan Sirkuit MotoGP pada bulan Januari 2017 masih terkendala Amdal. Untuk mempercepat pelaksanaan perizinan dan Amdal, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah membentuk tim dari seluruh SKPD.

"Sekarang kita masih menyiapkan amdal untuk pembangunan Sirkuit MotoGP, dan ini kita akan lakukan secepatnya bersama tim amdal," ujar Edwar Candra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (19/1/2017) di ruang kerjanya.

Menurut Edwar, amdal bukan suatu permasalahan serius, karena kawasan Jakabaring Sport City Palembang telah mempunyai perizinan amdal.

"Tetapi karena ini perluasan kawasan Jakabaring, maka kita perlu lakukan koordinasi dengan dinas Lingkungan kota Palembang," jelasnya.

Palembang memang serius untuk menggelar MotoGP pada 2018 mendatang. Ini merupakan pewujudan dari keinginan Indonesia gelar MotoGP yang seharusnya bisa digelar pada 2017. Sirkuit Sentul di Bogor dinilai masih belum layak untuk dipakai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Segera Rampung

Ditegaskannya, perizinan amdal akan ditargetkan penyelesaiannya  awal Februari 2017. Termasuk legal standing maupun kelancaran lainnya untuk percepatan operasionalnya termasuk juga IMB.

Sebagaimana diketahui perancang Sirkuit MotoGP asal Jerman, Hermann Tilke berencana akan berkunjung ke Palembang pada 24 Januari. Kunjungan Hermann ke Palembang ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu meninjau lokasi untuk mendesigh sirkuit. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini