Sukses

Gabriel Jesus akan Ukir Sejarah di Liga Inggris

Gabriel Jesus berpeluang melakoni debutnya bersama Manchester City di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Jesus akhirnya akan merasakan atmosfer sepak bola Liga Inggris. Pemain 19 tahun itu telah secara resmi diperkenalkan Manchester City, Kamis (19/1/2017), setelah dibeli dari Palmeiras pada Agustus 2016.

Jesus dapat membuat debutnya saat City melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2017). Kehadiran Jesus bisa memberikan dorongan untuk City yang baru saja menelan kekalahan 0-4 dari Everton.

Legenda Brasil Rivaldo yakin Jesus akan menjadi bagian integral dari rencana Pep Guardiola. Namun, ia mengingatkan suporter City bahwa Jesus juga butuh adaptasi.

"Dia adalah pemain masa depan," kata Rivaldo seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/1/2017).

"Dia adalah pemain baru, berusia 19 tahun, dan bermain di sepak bola Inggris, yang sulit, tidak mudah. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan cuaca dingin.

"Tapi, dia adalah pemain yang saya yakini akan mengukir sejarah dalam sepak bola Inggris," ucap Rivaldo menambahkan. "Saya pikir fans harus memiliki sedikit kesabaran, terutama untuk usia mereka, tapi dari apa yang saya lihat dia bermain di Brasil, dia pemain hebat."

City saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 42 poin dari 21 laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emas Olimpiade

Manchester City merekrut Jesus dari Palmeiras dengan nilai transfer Rp 445 miliar. Tapi, mereka meminjamkannya kembali ke klub berbasis Sao Paulo tersebut hingga akhir kompetisi Liga Brasil. Jesus kemudian membantu timnya menjadi juara.

Pemain 19 tahun tersebut baru mendarat di Manchester pada 3 Januari. Sembari menunggu ijin, dia sudah berlatih bersama Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Setelah membawa Brasil merebut medali emas Olimpiade 2016, Jesus kini menjadi anggota reguler timnas senior. Jesus sudah tampil enam kali dan mencetak lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini